Sebelum Membeli Springbed Untuk Anak, Pertimbangkan Hal Penting Ini

Sebelum Membeli Springbed Untuk Anak, Pertimbangkan Hal Penting Ini

springbed berkualitas di medan

springbed berkualitas di medanPertalite Springbed – Anak-anak membutuhkan waktu tidur yang lebih jika dibandingkan dengan orang dewasa. Dan pemilihan springbed yang baik sangatlah penting untuk dipertimbangkan sebelum membelikannya. Dengan kasur yang baik, maka otomatis kualitas tidur anak juga lebih maksimal dan mendukung pertumbuhan serta perkembangan anak. Selain itu, istirahat cukup juga mampu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

 

 

  • Setiap Usia Anak Membutuhkan Waktu Tidur Yang Berbeda-Beda

Dalam upaya mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak, maka waktu yang dibutuhkan untuk tidur bagi setiap usia anak berbeda-beda. Di mana untuk bayi berusia 0 sampai 3 bulan membutuhkan tidur selama 14-17 jam per hari. Untuk bayi berusia 4 sampai 11 bulan membutuhkan tidur selama 12-15 jam per hari. Untuk balita usia 1 sampai 2 tahun membutuhkan tidur selama 11-14 jam per hari, dan balita usia 3 sampai 5 tahun membutuhkan tidur selama 10-13 jam per hari.

  • Dampak Buruk Akibat Anak Kurang Tidur

Ketika anak kurang mendapatkan waktu tidur, maka beberapa dampak ini bisa terjadi.

  1. Pertumbuhan Terganggu

Pertumbuhan anak tidak hanya dipengaruhi oleh pola makannya saja, tetapi juga oleh pola tidurnya. Ketika anak kurang tidur, maka bisa mengganggu pertumbuhan tulang anak, di mana tingginya akan di bawah rata-rata. Sedangkan pada balita akan mengganggu hormon pertumbuhan serta regenerasi pada sel-sel tubuhnya. Dengan begitu imunnya akan menurun dan anak jadi mudah terserang penyakit.

  1. IQ Menurun

Kurangnya tidur anak bisa saja terjadi oleh beberapa faktor, salah satunya karena kasur yang digunakan tidak nyaman. Sehingga anak tidak betah beristirahat di atasnya. Jika anak kekurangan tidur apalagi saat malam hari dan menjadikannya insomnia, maka hal tersebut bisa membuat IQ-nya menurun. Sehingga jika setelah belajar anak cepat tidur, maka ingatannya dalam belajar sebelumnya kemungkinan besar tetap akan melekat.

  1. Terjadinya Obesitas

Obesitas tidak hanya disebabkan oleh makan yang tidak teratur saja, tetapi juga karena kurang tidur. Sebuah penelitian menemukan bahwa terdapat 92% anak mengalami kegemukan ketika dewasa karena kekurangan tidur.

  • Kenyamanan Kasur Adalah Prioritas Utama

Agar anak bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas, maka yang tidak kalah penting adalah memperhatikan kasur yang digunakan untuk tempatnya tidur. Jika kasurnya tidak nyaman, bagaimana anak Anda bisa tidur dengan nyenyak? Baik bayi hingga anak-anak sangat membutuhkan kasur yang membuatnya nyaman, yakni dengan memilih tingkat kekerasan kasur yang pas. Di mana tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu empuk. Karena Anda tentu saja tidak ingin tulang punggung anak Anda terganggu saat dirinya masih dalam usia kecil.

  • Anak Senang Menggunakan Springbed

Tidak bisa dipungkiri bahwa masa anak-anak adalah masanya untuk banyak bermain. Dimanapun mereka berada, maka mereka akan menggunakan waktunya untuk bermain, ada atau tanpa adanya permainan yang bisa dimainkan. Karena jiwa anak-anak adalah jiwa yang kreatif untuk bisa menemukan kesenangannya sendiri. Begitupun ketika berada di atas kasur. Di mana hanya ada kasur itu sendiri, bantal, dan guling. Maka biasanya anak-anak akan mencari kesenangan dengan meloncat-loncat di atas kasur.

Salah satu jenis kasur yang nyaman untuk dibuat berloncat-loncatan adalah springbed berkualitas. Di mana di dalamnya terdapat pegas yang memungkinkan kasur tersebut menjadi elastis dan akan kembali ke bentuk semula setelah diberi tekanan. Jadi, memilih kasur yang kuat dan aman sangatlah penting untuk anak agar Anda tidak merasa khawatir saat anak sedang bermain di atas kasur.

  • Anak Tertarik Dengan Motif Springbed Yang Lucu

Saat ini banyak sekali motif-motif springbed yang lucu-lucu, seperti tokoh-tokoh kartun yang menjadi favorit anak-anak zaman sekarang. Saat Anda membeli kasur, maka akan lebih baik jika Anda turut membawa anak Anda. DenganĀ  begitu, anak akan bisa menentukan pilihannya mengenai motif apa yang disukai. Sedangkan Anda memilihkan kualitas kasur yang baik. Dengan memilih sendiri, maka anak akan lebih bersemangat untuk tidur di kasur sendiri dan ini bisa menjadi cara Anda untuk melatih tidur secara terpisah dengan anak.

  • Menggunakan Springbed Dengan Keawetan Jangka Panjang

Anak-anak yang sering bermain di atas kasur, baik berloncat-loncatan maupun berguling, maka sudah sepastinya untuk mencari kasur yang benar-benar kokoh dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang. Sehingga, Anda pun tetap merasa tenang dan tidak khawatir kasur akan rusak akibat digunakan untuk bermain anak. Dengan begitu, hal tersebut juga akan lebih menghemat pengeluaran Anda karena tidak sering-sering untuk mengganti kasur yang rusak.

  • Penting Mempertimbangkan Ukuran Kasur Anak Yang Pas

Ukuran kasur untuk anak tentu saja berbeda dengan ukuran kasur orang dewasa. Anda harus mengetahui dengan pasti ukuran tubuh dari si anak serta seberapa luas ukuran kamarnya. Memilih ukuran kasur yang pas bagi anak akan membuatnya tidur nyaman. Anda juga bisa memesan kasur sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Namun biasanya Anda juga akan membuat seprei khusus yang mencukupi dengan ukuran tersebut.

  • Memilih Kasur Sesuai Kebutuhan Anak

Kasur yang ada di pasaran saat ini sangatlah beragam dengan keunggulannya masing-masing. Akan lebih baik jika Anda memilih kasur dengan keunggulan yang lengkap, seperti anti tungau, anti air, ringan, dan sebagainya. Dengan begitu, anak Anda akan terhindar dari bahaya tungau yang bisa menyebabkan gatal di kulit anak.

Dengan begitu, mempersiapkan springbed yang terbaik untuk anak tidak bisa asal-asalan. Berbagai pertimbangan perlu dilakukan agar anak bisa merasa nyaman, nyenyak, dan mendapatkan kualitas tidur yang sempurna demi pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *